10.13.2015

Motivasi Pribadi

Ada yang terbersit beberapa waktu lalu.
Sebagaimana yang telah kusampaikan padamu.
Ada satu hal mendasar, satu alasan yang mendesakku untuk kembali menarikan jemari.
Aku menginginkan sesuatu.
Aku ingin meninggalkan sebuah kemanfaatan, bagi anak cucu generasiku.

Kelak, Fayyadh dan Mahya akan menikah,dan menjalani fase yang sama seperti kita saat ini, menjadi orang tua.
Kita, yang lebih dulu mengalami dengan segala liku tikungnya, tentu telah mencatat beberapa hal yang kita harap tidak perlu mereka alami.
sebab belajar tidak perlu selalu dari kesalahan sendiri,bukan?

Ada beberapa pemaknaan, juga pengetahuan dan pengalaman yang ingin sekali kubagi.
Dulu, aku menganggap konsep "berbagi karena peduli" itu abstrak. Mungkin karena aku tidak berjiwa mulia hingga tak sampai berpikir untuk kemaslahatan umat manusia.
Tapi konsep itu sekarang menjelma nyata dan membumi, karena aku lebih dari peduli kepada anak-keturunanku nanti.
Maka apapun yang kumiliki saat ini, jika ada kemanfaatan bagi mereka kelak, ingin sekali kubagi. Terutama, agar mereka kelak tak perlu mengulang keliru yang tak perlu.

Satu-satunya jalan untuk membagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dan pemaknaan itu adalah dengan menuliskan.
Semoga apa-apa yang aku tuliskan nanti, menjadi satu caraku membahasakan cinta.

0 comments:

Post a Comment

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D